Jasa Pengiriman Pneumatic Tired Roller

Pneumatic Tired Roller termasuk salah satu alat berat untuk pengerjaan pembangunan konstruksi atau pekerjaan yang berkaitan dengan proyek-proyek  besar. Dengan kata lain tak hanya Bulldozer, Motor Grade, atau Back Hoe, namun Pneumatic Tired Roller mempunyai peran vital untuk mempercepat pengerjaan berbagai pekerjaan berat.

Karena peran da fungsinya sangat dibutuhkan maka pendistribusian alat berat yang satu ini cukup gencar, termasuk ke daerah-daerah pedalaman dan terpencil. Sejalan dengan itu cukup banyak pula para kontraktor yang menjalin kerjasama dengan jasa pengiriman alat berat untuk mengirimkan berbagai jenis alat berat ke lokasi yang dikehendaki. Apa sebenarnya Pneumatic Tired Roller dan apa fungsinya?

Fungsi dan Bagian-bagian Alat Berat Pneumatic Tired Roller

Tak jauh beda dengan kendaraan penggilas lainnya, Pneumatic Tired Roller memiliki bentuk dan fungsi yang hampir sama yaitu memberi tekanan maksimal pada sebuah object. Alat berat ini memiliki roda-roda atau ban dari karet yang harus dipompa (Pneumatic) sebelum digunakan.

Adapun formasi roda bagian depan dan belakang dibuat selang seling beraturan. Dengan demikian ketika object tidak bisa tergilas oleh ban depan maka akan tergilas oleh ban belakang. Sewaktu melakukan penggilasan maka roda-roda tersebut menghasilkan Kneading Action atau tekanan pada tanah sehingga terjadi konsolidasi tanah.

Saat tekanan dialirkan oleh roda pada permukaan tanah maka tekanan tersebut dapat diatur dengan cara mengubah tekanan pada ban. Semakin tekanan bertambah besar maka semakin besar pula tekanan pada tanah. Bagian sumbu dari roda Pneumatic Tired Roller ini dapat bergoyang secara otomatis mengikuti perubahan pada permukaan tanah. Dengan demkian Kneading Action dapat diperbesar.

Secara umum Pneumatic Tired Roller cocok untuk pekerjaan penggilasan bahangranular. Namun begitu alat berat ini tidak dianjurkan digunakan untuk menggilas lapisan berbatu tajam. Ini karena ban yang terbuat dari karet akan mudah rusak pada bagian-bagian rodanya.

Tekanan Pneumatic Tired Roller dapat ditingkatkan bobotnya dengan mengisi ban dengan zat cair atau bisa juga dengan pasir di dinding-dinding mesin. Alat berat ini mempunyai jumlah ban 9, 11, 13, 15, dan 19 buah. Konfigurasi untuk 9 ban (4 ban depan dan 5 ban belakang), 11 ban (5 ban depan dan 6 ban belakang), 13 ban (6 ban depan dan 7 ban belakang), 15 ban (7 ban depan dan 8 ban belakang).

Untuk informasi bahwa pemadatan secara umum dilakukan menggunakan roller atau mesin penggilas. Selain roller dengan ban karet (Pneumatic) ada juga yang terbuat dari Steel/Wheel atau baja. Roda gilasnya juga bervariasi. Ada yang menggunakan roda dua atau tandem roller dan roda tiga atau three axle tandem roller. Namun begitu semuanya menggunakan vibrator sebagai alat pemadat.

Jasa Pengiriman Alat Berat Pneumatic Tired Roller

Seperti yang disebutkan diatas bahwa saat ini cukup banyak jasa pengiriman alat berat Pneumatic Tired Roller ke berbagai daerah di Indonesia. Salah satu jasa pengiriman terbaik yaitu Cargonesia Express. Apa keunggulan jasa eskpedisi yang terletak di Jakarta ini?

Cargonesia Express adalah jasa pengiriman logistik yang melayani pengiriman alat berat ke seluruh daerah di Indonesia. Dengan jangkauan pengiriman terluas dari Sumatera hingga Papua menjadikan Cargonesia sebagai satu-satunya jasa ekspedisi terpercaya dengan jumlah pelanggan terbanyak.

Selain jaminan barang kiriman sampai tujuan tepat waktu, Cargonesia Express juga menawarkan biaya pengiriman yang kompetitif. Dapatkan segera penawaran menarik dari kami dengan menghubungi staf kami:

Bapak Ajat

Bapak Aziz

Butuh Bantuan? Kami Siap Membantu Anda

Untuk memulai chat silahkan klik !

Customer Service 2

Ajat

Online

Customer Service 1

Dirman

Online

Ajat

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

Dirman

Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00